Sabtu, 27 Mei 2017

Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Yang Palsu

BAYMAX02.NET - Cara Membedakan Xiaomi Asli dan Yang Palsu - Xiaomi merupakan salah satu perusahaa gadget adal Tiongkok yang memang memiliki berbagai macam produk smartphone android dengan kualitas yang baik, salah satu produk dari Xiaomi yang memiliki kualitas bagus adalah Xiaomi Redmi Note 2. Smartphone android yang satu ini, memang saat ini banyak dicari oleh pecinta gadget karena memang termasuk HP android murah dan spesifikasinya terbilang menarik. Namun seperti hal nya mata uang yang memiliki dua sisi, dengan kecanggihan dan minat konsumen akan roduk Xiaomi ini, juga akan menyebabkan dampak lainnya.

Seperti misalnya adanya produk replika atau produk palsu dari Xiaomi Redmi Note 2 ini. Xiaomi Redmi Note 2 ini, ternyata memiliki replika yang akan membuat anda kebingungan dalam menentukan apakah asli atau bukan, karena memang dari segi tampilan dan fitur terbilang cukup mirip. Namun produk replika tetap memiliki perbedaan dengan produk asli, dan bisa anda kenali dengan trik yang cukup ampuh membedakan Xiaomi mana yang asli dengan yang hanya sekedar replika. Berikut ini adalah beberapa tipsnya yang bisa anda coba lakukan. Disini BAYMAX02.NET akan mencoba menjelaskan Cara Membedakan HP Xiaomi asli dan palsu dengan tipe HP Xiaomi Redmi Note 3. Berikut ini ulasannya.

Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu
Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Yang Palsu

Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu


1. Menggunakan Customisasi MiUi 7
Cara yang pertama yang bisa anda coba gunakan adalah dengan melakukan kustomisasi MiUi 7 yang mana untuk Xiaomi asli memiliki tampilan MiUi yang akan membuat tampilan launcher menjadi lebih fresh dan lebih elegan. Untuk barang replika, biasanya tidak menggunakan tampilan MiUi dan hanya bisa melakukan upgrade thema karena server memang tidak menyediakan untuk produk xiaomi palsu.

2. Kualitas layar
Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk membedakan Xiaomu Redmi Note 2 yang asli dengan yang palsu adalah dari fitur kualitas layarnya dimana kerapatan layar untuk Xiaomi Redmi yang asli adalah sebesar 401 ppi, dimana tampilan layar akan nampak lebih jernih, dan juga untuk Xiaomi produk palsu akan memiliki kualitas tampilan layar yang lebih buram, karena kerapatannya terbilang minim.

3. Kualitas Body
Selanjutnya yang bisa anda coba kenali untuk Xiaomi Redmi Note 2 yang asli adalah dari segi kualitas body nya yang mana balutan body yang asli akan terlihat lebih mengkilat apalagi jika anda meletakanya di ruangan yang terpapar sinar, dan sebaliknya untuk kualitas dari Xiaomi yang replika maka body akan lebih kasar dan lebih kesat dan tentunya tidak mengkilap.

4. Periksa bagian dalam ponsel
Selanjutnya, anda bisa mencoba untuk memeriksa bagian dalam ponsel dimana untuk Xiaomi Redmi Note 2 yang palsu tidak memiliki baut dibagian tengahnya. Untuk Xiaomi Redmi Note 2 yang asli akan memiliki dua Slot SIM Card pada bagian kiri dan kanan, dibagian kiri dari slot SIM card pertama terdapat fitur slot kartu memori, dan jga terdapat baut diantara slot kartu memori serta slot SIM Card.

Demikian beberapa Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Yang Palsu yang bisa anda coba lakukan sendiri ketika ingin membeli smartphone Xiaomi yang baru maupun bekas. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda agar bisa membedakan mana HP Xiaomi yang asli dan juga yang palsu. Selamat mencoba.

Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Yang Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rohmattullah YNWA
 

Top