Senin, 19 Juni 2017

Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Banyak Disukai Wisatawan

BAYMAX02.NET - Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Banyak Disukai Wisatawan - Surabaya merupakan kota besar di Indonesia yang selama hampir 24 jam selalu saja ada aktifitas yang dilakukan. Alhasil banyak lalu lalang masyarakat dalam pekerjaan, baik shift malam, lembur di kantor atau mereka yang hanya sekedar menikmati suasana malam dengan makan di pinggiran jalan, mulai dari kafe, pasar jajan tradisional, dan lainnya. 

Pada kenyataanya Kota Surabaya bukan terkenal dari kota Pahlawan maupun tempat wisata dengan keaneragaman budaya. Namun beberapa tempat kuliner khas mampu memanjakan para wisatawan saat berkunjung. Pasalnya berbagai jajanan kuliner dengan aneka jenis dan rasa berbeda bisa ditemui di kota ini. Nah, mungkin anda ingin mencicipi wisata kuliner di Surabaya, berikut objek kuliner yang banyak disukai wisatawan. Berikut ini kami hadirkan daftar tempat wisata di surabaya yang bertemakan kuliner yang layak anda jajaki.

Tempat Wisata di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya

1.Nasi Bebek Cak Yudi 
Nasi Bebek Cak Yudi yang sayang jika anda tak mencobanya  di Surabaya. Tidak hanya terkenal dengan sajian daging bebek yang gurih dan empuk, namun Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi sangat populer dengan sambal pencit (sambal mangga muda) yang rasanya tidak ada duanya. Nasi Bebek “Sayang Anak” Cak Yudi ini hanya buka 3 jam saja, yakni mulai pukul 15.00 – 18.00 WIB. Jika ingin menikmati sajian kuliner nasi bebek yang lezat, anda harus segera meluncur ke lokasi Jl. Kepanjen (Jl. Kebon Rojo), Surabaya

2. Rujak Cingur Ahmad Jaiz 
Perjalanan wisata kuliner selanjutnya adalah Rujak Cingur Ahmad Jaiz yang khas dari Surabaya. Kuliner ini sebenarnya adalah rujak biasa, akan tetapi yang membuatnya istimewa adalah campuran Cingur (kulit sapi) yang menghadirkan rasa rujak yang khas. Pasalnya rujak tersebut bukan hanya menyajikan bumbu kacangnya yang kental, Cingurnya juga kenyal, lebih empuk dan tidak lembek menjasi ciri khas tersendiri.  Keberadaanya di Jl. Achmad Jais No. 40 Wonokromo, Surabaya. 

3. Tahu Campur Kalasan 
Surabaya rupanya memiliki tempat wisata kuliner dengan menu tahu campur, yaitu Tahu Campur Kalasan. Kemunculan tahu campur memang tetap menjadi favorit bagi penggemarnya. Kuliner Tahu Campur Kalasan terdiri dari daging dan jeroan sapi, tahu goreng, perkedel, dipadukan dengan sayur selada, dan bumbu-bumbu kental. Cobalah anda mendatangai kawasaan Tambaksari yang menyajikan menu tahu campur yang sangat spesial. Harganya hanya  Rp 10 ribu dan sudah bisa menikmati satu porsi tahu campur. 

4. Rawon Pak Pangat 
Rawon memang sangat identik dengan Kota Surabaya. Rawon Pak Pangat merupakan rekomendasi untuk anda yang ingin menikmati rawon enak nan lezat. Keberadaanya di  Darmo Trade Wonokromo dengan salah satu cabangnya di kawasan Ketintang Baru Selatan yang patut diajukan. Di dalam penyajian rawon ini terdapat suwiran daging empak yang empuk, dan perpaduan kuah guna menciptakan sensasi rasa enak sehingga tidak enek karena tidak banyak mengandung lemak. 

Bagaimana pendapat anda tentang tempat wisata kuliner di Surabaya ini? Menarik sekali bukan untuk dicoba dan dinikmati kelezatannya. Semoga Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Banyak Disukai Wisatawan bisa dijadikan panduan anda saat hendak makan. 

Tempat Wisata Kuliner di Surabaya Yang Banyak Disukai Wisatawan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rohmattullah YNWA
 

Top